Monday, May 10, 2010

anna nangis di pombensin :'(

Sabtu kemaren (08.05.10) emang hari yang sangat amat gak beruntung buat gue. Bayangin aja, ban kempes dua kali berturut-turut dalam satu hari itu dengan selang waktu beberapa jam doang.
Pertama

Lokasi : parkiran Bandara Hang Nadim, Batam
Ket : abis nganterin ayu yg mau ke medan. Di sono, gue bareng temen gue, windy.
Kejadian : gue mau ngeluarin motor, mau pulang tuh. Tapi motor gue serasa beban hidupnya numpuk, berat banget gitu buat di geser. Jantung gue mulai labil, mungkin kalo sempet ngaca muka gue udah pucet. Waktu gue Tanya si windy, dia bilang gak kempes. Yudah, dia naik di belakang gue. Dan motor gue oleng -_______- . Gue ngadu ke tukang parkir, Om Bat (om batak). Di telponlah tukang tambal ban panggilan. Baru tau gue ada tukang tambal ban panggilan. Gue kira 15 menitan doang gitu kan nunggu, eeeeeh taunya 1 jam. Masyaallah! Yaudah, gue les rubik dadakan sama windy. Yang ternyata, dia juga gak bisa nyelesaiinnya. Alamaaak.

47 tahun kemudiaaaaaaan. Tukang tambal ban datang dengan senyum luebar. Berasa gue bahagia nunggu di bawah rindangnya pohon, padahal gue udah mateng banget tuh disitu. Dan dia mulai beroperasi.

Motor gue beres, dan gue nganter windy trus langsung cabut.

Kejadian kedua.

Lokasi : pinggiran jalan raya, sebarang pombensin
Ket : OTW tuh padahal
Kejadian : sepanjang jalan gue udah istigfar aja, takut kejadian suram itu terulang. Tapi, untung tak dapat diraih. Ban gue mabok darat, sektika oleng dan gue gak bisa mengendalikannya. Gue berhenti di pinggir jalan, dan nyebrang ke daerah pombensin. Asli, itu berat banget motornya. Kalo bisa gue jinjing, udah gue jinjing aja tuh motor. Gue berhenti di depan pombensin, dan ngetik sms buat enyak gue nun jauh disana. Eeeeeeeeeeeeh emang dasarya nasib kali ya, HP GUE KOID! Oh GOD! Gue langsung mukulin hp gue ke kaca speedometer sambil nangis kayak anak kehilangan balon. Gue nangis di depan pombensin sendirian. Rasanya, tamat riwayat gue. Game over!

Bener-bener situasi yang sulit. Ban bocor, hp mati, rumah gue masih 22 kilometer lagi. mana itu bukan kawasan tempat angkot lewat lagi. Huaaaaaaa MySpace

Tapi, nun jauh di mato. Gue ngeliat bapak bapak -bersayap penuh sinar dan berkilauan memancarkan cahaya- nyiram tanaman yang masih cebol di kawasan pombensin. Hati gue bergejolak “ayo anna, datengin bapak itu. mana tau dia bisa bantu”. Bener, gue datengin bapak itu dan nanya tempat tambal ban terdekat. Tapi bapak itu ngasih referensi tambal ban yang sulit di jangkau. Mata gue berkaca-kaca. Bapak itu melongo dan kemudian “mau nelpon bapaknya ya neng? Ini bapak pinjemin handphone” gue kaget, bapak ini keturunan mama Lauren apa ya? Kok tau? “iya pak, hp saya mati” sambil mewek.

Hp bapak berbudi luhur yang sangat baik sekali itu udah di tangan gue. Gue nelpon enyak, gak diangkat. “ahhh sial”. Gue nelpon babe gue, setelah ada suara-suara disana tanpa babibubebo gue langsung nyerocos panjang lebar dengan air mata bercucuran sambil menjauhi bapak bapak berbudi luhur yang sangat baik sekali itu, jaga image. Akhirnya, setelah memaksa, babe gue mau jemput gue.

Di depan pombensin, gue nunggu sambil baca majalah. Trus bapak berbudi luhur yang sangat baik sekali itu beliin gue cendol. Asooooy. Emang baik sekali dirimu pak, hatimu selembut es parut pak (maklum, Indonesia gak ada salju).

Trus, 79 tahuuuun kemudian. Babe gue dateng sambil senyum bahagia, melihat anak perempuannya jadi anak pinggir jalan.

Selesai ban dalam motor gue dig anti, gue lanjut ke rumah sodara gue yang nikahan. Berharap bisa makan enak, sambil santai santai. Tapi, nyampe sana? Abis mandi, gue disuruh nyusun piring, motong semangka. SIAL! Gak tau beban anak SMA ya?

Ya, itu mungkin sebagian kecil dari cobaan yang dikasih Tuhan buat gue. Namanya juga manusia, cobaan pasti ada. Yang jelas, gue musti sabar aja. Resiko kali ya sekolah 44 km pulang balik. Kalo dibandingin sama anak SMA puluhan tahun yang lalu, gue masih enak. Mereka pasti sekolah jalan kaki, hujan hujanan tetep jalan kaki. Tas dari kantong plastic. Jalan nyeker. Uang jajan seadanya. Sedangkan gue? naik motor, pake sepatu, uang jajan yaaa lumayan cukup beli sepiring nasi segelas es teh. Yang jelas gue musti bersyukur, walaupun emang SUSAH!

Ban motorku, jangan kempes lagi ya. Jangan bocor. Liatlah aku menangis karenamu. Janji yaa jangan bocor lagi. –ngelus ngelus ban motor- MySpace

No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Make Money Online