Wednesday, August 25, 2010

Pesantren Kilat Bareng Anak Gontor

Assalamualaikum! (menundukkan kepala sambil mengatupkan kedua tangan)

Kali ini postingannya pake aku-kamu aja yaa. Dan aku mau berbagi cerita, berbagi kebahagiaan, berbagi pengalaman tentang "Pesantren Kilat" yang di adain di sekolah aku dari tanggal 16-21 Agustus. Pesantren kilat tahun ini edisi spesial, sekolah ku kedatangan tamu istimewa. Mereka adalah...

teng tereng teng teeeeeng

"ANAK ANAK DARI PONPES MODERN GONTOR"
(tepuk tangan yang meriah dooong)

Pesantren Kilat kali ini beda suasananya. Kalo biasanya di aula atau musola, sekarang di kelas. Trus perngajarnya juga umurnya gak jauh-jauh amat. Jadi kalo ngajar, lumayan cepet tanggap. Mereka juga cerita-cerita tentang Gontor. Seru banget. Sayang, aku gak ada foto waktu mereka ngajar di kelas.

Pelajarannya macem macem, ada yang bahasa arab, fiqih, al-Quran, mahfudzot, hadist. Masing-masing pelajaran waktunya singkat banget. Gak berasa. Tambahin dooong jadi sebulan. Mau gak? Mau? Mau? Mau?

Tapi bagian yang paling aku suka adalah bagian kritik dan saran sama bagian penutupan yang menyedihkan. Waktu ngasih kritik dan saran itu kita di kasih selebaran warna pink, trus di isi sama biodata kita dulu baru ngasih kritik, saran, pesan, pengajar favorit, pengajar gak asik, sama catatan (khusus) buat pengajar yang kita mau. Dan menurut survey ku, mayoritas anak-anak kelas aku (ruang 11) pada suka diajarin sama Kak Farrel dan Kak Fajar. Ada apa dengan kedua pengajar ini?? Apakah yang membuat anak-anak tertarik untuk diajar oleh mereka? Semua akan kita kupas secara tajam, setajam golok!

Pengajarnya sih banyak banget, dan aku gak hafal siapa-siapa aja namanya. Yang aku tau, Kak Farrel, Kak Hendra, Kak Fajar (gede), Kak Fajar (kecil), Kak Aldi (kecil), Kak Ilham, Kak Wisa, Kak Maysarah, Kak Angga, Kak Rizal, masaih banyak lagi yang lain. Mereka ada yang santri, ada juga yang alumni. Tapi mereka sama-sama bisa bikin aku kagum, apalagi yang masih kecil-kecil. Mereka ngajarin anak yang usianya jauh lebih tua. Bahkan gak jarang yang kecil-kecil itu kalau ngajar suka grogi. Sampe-sampe pas nulis di papan tulis, tulisannya naik-naik. Atau pas jelasin, suka megang-megang spidol sampe jatuh-jatuh saking groginya. Tapi, berdiri di depan itu udah hebat kok. Good Job Guys!


Pas penutupan (suatu moment yang gak akan terlupa), anak-anak Gontor pada nampilin bakat. Ada yang silat, dance, nasyid, puisi, sama nari. Penampilan yang bikin melting adalah dance sama silat. Dua penampilan ini bikin anak sekolah pada teriak heboh. Berasa nonton konser apaa gitu. Adegan yang mereka lakuin bikin yang nonton geleng, geleng. Lucu, keren, dahsyat, hebat. Dari yang kecil sampai yang gede, semua nunjukin bakat. Hebat-hebat banget deh semuanya. 10 jempol buat anak Gontor. Yey!













ini pertunjukan dari SMA 3 Batam






























Dan berhubung tahun depan mereka gak tau bakal datang lagi apa gak (pengennya sih datang lagi). Jadi aku foto-foto deh sama kakak-kakaknya. Buat kenang-kenangan, pengalaman hidup guys. Kapan lagi coba bisa foto sama orang-orang kayak mereka?



aku sama Kak Farrel



kiri ke kanan :
Ani, Adel, Kak Farrel, Aku (anna)



Ayu, Ani, Kak Rizal, Adel



Aku, Kak Hendra, Adel


Oh iya, thank you banget buat kakak-kakak yang udah mau datang dan ngajar di sekolah aku (SMA 3 Batam). Maaf banget kalau salah satu diantara kami ngelakuin sesuatu yang bikin kakak tersinggung atau sakit hati. Tau sendiri kan kita sama-sama manusia? manusia kan tempatnya salah dan lupa. Dan thanks juga buat kakak kakak yang ngajar di ruang 11, yang udah mau ngisi hari-hari kami dengan ilmu yang bermanfaat, yang udah berbagi cerita (dari yang lucu sampe yang mistis. Hantu gayung hehe), udah bikin kami terkagum-kagum sama kalian. Khususnya lagi buat kakak yang udah kepilih jadi pengajar favorit. Selamat yaaa. Semoga bisa ngajar lagi. Semoga kita sama-sama jadi penghuni surga, trus ntar ketemu deeh. Amin. Terimakasih juga buat wali kelas ruang 11, yang udah mau ngadepin anak-anak kayak kami. Thank you so much lah pokoknya. Jangan sombong ya kakak-kakak. Soalnya ada yang protes tuh, katanya kalo di FB suka sombong. Hayoo hayooo. Kalau kami ngerepotin, kami minta maaf ya kak.

Oh iya (lagi), buat yang jadi pengajar favorit pilihan anak SMA 3, SELAMAT yaaaa. Semoga dengan terpilihnya kakak, bisa mendorong kakak buat main ke SMA 3 lagi. (btw, yg jadi pengajar favorit siapa ya? -.-")

13 comments:

  1. singkat tapi sangat berkesan ;) I'll miss it :')

    ReplyDelete
  2. hm........
    thx jga bwt anak2 smunti....
    yg udh mw nerima kmi apa ada'a.....
    yah inilah kmi....
    ank2 yg brmodalkan nekat dan niat bwt berbagi2 ilmu kpd smua'a.......

    klw bsa mmutar waktu sbnr'a kmi jga mw lbh lma d sna.....
    tpi brhubung mngkin sbagian dri kmi ada yg mmpubyai acara sndri2 atw dll lah....
    ckup 1 mnggu aja ya.....

    thx jga bwt pesan dan kesan'a plus kritik'a....

    smunti osis ama rohis'a bgus....
    bru kali ini kk ngeliat osis ama rohis yg gerak.....

    skali lg thx bwt anak2 smunti.... ^.^

    ReplyDelete
  3. ada yg ktinggalan dikit.....
    ntu wktu acara snake dance'a kok g' d foto...????


    (anz-bx)
    red gen's

    ReplyDelete
  4. anna, posting lg lah tentang gontor, masih banyak tu yang belum di ceritain "___"
    *walaupun seminggu tp terlalu banyak sih ya kalo mau diceritan semua* pokoknya tambahin aja deh * haha
    judul postingan berikutnya ini aja:
    "GONTOR SEASON 2"
    udah mirip kan ama sinetron? :D

    anii..

    ReplyDelete
  5. 1 : iya, berkesan banget :) miss it too

    2 : sama-sama kak :) hehe kapan-kapan kalo ada waktu main lagi yaaa. Pintu smanti terbuka lebar buat kalian hehe. Ini yg bales kak siapa ya ngomong ngomong ?

    3. aduuh yg mana nih? ntar aku coba cek foto-fotonya dulu ya :)

    4. iyaa iyaaaa ntar ya ani, ditunggu yg selanjutnya yaa :)

    ReplyDelete
  6. untuk anak-anak smunty bgs2 smuanya baik dan mau di ajak........

    ReplyDelete
  7. 6 : thank you kakak :) mau di ajak apaan ni?
    ini kak siapa ya ngomong-ngomong?

    ReplyDelete
  8. ditinggu ya lanjutannya :p


    adel :)

    ReplyDelete
  9. ntar yaaaa, belum sempat posting neng :)

    np : kalo comment, tinggalin nama ya :)

    ReplyDelete
  10. Menarik Juga Ceritanya,..
    he2x,...

    ReplyDelete
  11. ammmmmmminnnnnnnnnnnn (penghuni surganya na) :)

    ReplyDelete
  12. ammmmmmminnnnnnnnnnnn (penghuni surganya na) :)

    ReplyDelete

 

blogger templates | Make Money Online