Saturday, August 14, 2010

puasa yuk hayuk :)

H-E-L-L-O!

Alhamdulillah, akhirnya Ramadhan datang juga. Dan gue bisa ikutan puasa pertama. Azeeeeg.



Ngomong-ngomong, gue mau minta maaf sama semuanya yang telah tersakiti, terluka, terhina, tercabik-cabik dan terzolimi karena tingkah polah gue. Gue minta maaf yang sebesar-besarnya ya. Gue kan juga manusia, jd ada khilafnya juga dong.

Kalo ngebahas tentang puasa dan ramadhan, gue jadi inget libur deh. FYI aja, Dinas Pendidikan kota Batam nganjurin pesantren kilat tiga hari, tapi berhubung sekolah gue suka berlebihan, jadinya nambahin pesantren kilat jadi kurang lebih seminggu -.- ditambah juga dengan belajar efektif seminggu. Oooohhhh togenya pihak sekolah. Bagaimana nasib gue kelak? Bagaimana bangsa Indonesia bisa makmur? (ok, lebay)

Menurut gue, puasa bareng sekolah itu jadi cobaan yang berat. Jangankan dibarengi sama sekolah, dirumah aja bisa jadi cobaan. Belum lagi godaan buat bergosip karena ketemu temen, trus godaan ngejek guru, Astagfirullah. Dari pada gitu, mending juga libur sebulan tapi di kasih tugas. Enak to? iyo to? iyo to?

Cobaan terberat lain adalah panas! Berhubung Batam cuacanya gak jelas (suka panas, suka ujan, suka ujan panas, panas ujan suka suka) jadi kalo lagi panas, panasnya ganas. Kalo mau jemur pakaian aja, lo gantung gitu ke jemuran, lo pejemin mata, udah deh kering. Saking ganasnya. Jadi kalo pulang sekolah, (berhubung rumah gue deket, 22 km) panasnya Batam tajam banget, lebih tajam dari silet. Huh! Gak kebayang nyampe rumah gue jadi apa?

Yaaaa tapi karena gak bisa berbuat apa-apa, kita jalanin aja dulu kali ya. Mana tau gak berasa. Mana tau tiba-tiba udah buka. Mana tau tiba-tiba lebaran. Mana tau kan?

Pokoknya tetep semangat aja, ok ok?


No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Make Money Online