Monday, May 16, 2011

Goodbye Senior :)

Congrats buat kakak kelas dan abang kelas di SMA N 3 Batam khususnya, dan di seluruh SMA di Indonesia umumnya atas keberhasilan kalian nyelesaiin sekolah. Wahh gila ya sekarang mainannya almamater men. Gak ada lagi deh yang namanya seragam. Gak ada kena razia rambut juga (suatu momok menakutkan di sekolah gue). Bangga dong kalian?

ini kakak kelas gue yang kece kece :D

yang cowok ini peraih nilai tertinggi jurusan IPA. Great job!

Oke, dari sebelum azan subuh tadi gue liat TL twitter penuh dengan harapan harapan mereka (yg kelas 3) supaya bisa lulus. Sayang aja di TL Cuma ada tulisannya doang, coba ada gitu yang nampilin foto mereka yang lg depresi nungguin pengumuman. Mungkin ada yang nungguin pengumuman sembari salto, mungkin.


Sekitar jam 4 sore, gue liat TL lagi (kurang gaul apalagi coba?) dan kata kakak kelas gue sekolah gue yang kalo dari rumah rasanya sejauh anyer panarukan itu siswanya lulus 100% cuy! Salut banget lah sama kalian, gak sia sia gue ngasih wejangan ke kalian selama ini. Gak sia sia kita bang, kak! *muka bangga*


Tapi tapi tapi, yang kelas 2 juga kelas 1 masa pada mau ikutan lulus sekarang? Kalo menurut gue nih ya, masa masa yang kita rasain ini suatu hari nanti bakal jadi moment dimana kalian pengen banget ngerasain lagi tapi kalian gak bisa. Hayolooh? Nyantai aja sama yang terjadi sekarang, yg penting sih kita ngelakuin yang positif aja yakaan?


Gak kerasa sekarang gue bakal jadi calon kelas 3. Padahal tiga hari yang lalu gue baru aja main pasir sambil lari-larian di TK. Kemaren lusa juga gue baru make seragam merah putih kesekolah. Kemaren malah gue baru mos SMP. Eh hari ini udah kelas 2 SMA. Taunya besok udah mau kelulusan juga. Jangan jangan besok lusa gue lagi di siksa sama Senior sambil jalan jongkok (ospek). Waktunya yang kecepetan muter apa guenya yang gak peka? -____-


Kalo kata nenek orang diatas gue sih SMA itu masa dimana klimaksnya sekolah. Dimana puppy love mulai merajalela, masa dimana nyaris setiap orang mulai berlomba-lomba untuk keren, masa dimana lo ngerasa bangga pake seragam putih abu abu ke mall, masa dimana lo bisa pulang malem dengan alasan belajar, masa dimana lo mulai dikasih kepercayaan sama ortu lo. Karna itu, buat apa coba pengen cepet cepet lulus? Capek sama tugas? Ulangan? HELLO!! Kuliah itu bebannya pangkat tiga dari beban sekolah, lebih berat. Mungkin lo bisa tidur siang sekarang, tapi ntar lo bakal susah banget buat nemuin waktu yg pas untuk sekedar tidur siang, bahkan lo mungkin akan gak tidur sampe siang buat nyelesaiin tugas. Ya kalo sekarang sih pengennya kuliah kan? Ntar kalo udah ngerasain, lo pengen balik ke SMA deh.


Kayak sekarang, gue enjoy banget sama suasana kelas gue. Dimana anaknya pada diragukan kewarasannya. Tapi di situ istimewanya. Gue selalu pengen pengen dan pengen pergi sekolah. Sebodo sama hujan atau panas. Oh ya, dulu pernah ada hujan yang demi demi itu lebat banget. Ortu gue udah nyebut aja tuh tiap liat luar rumah, tapi gue gak mikir apa apa. Gue tetep kesekolah pake jas ujan. Jas ujan! Naik motor sendirian jam 6 pagi pula, masih gelap banget karna mendung. Eh nyampe di sekolah apa yg gue dpt? Sekolah malah ngeliburin semua siswa siswinya. Gue kecewa banget, rumah gue jauh masalahnya. Jadi kesekolah buat cuma markirin motor itu menurut gue gak ada artinya.

Ya untuk urusan remedial atau nilai jatuh itu udah lumrah lah bagi anak sekolah. Tinggal usaha lagi aja. Kalo masih gk bisa mungkin ntar pas semesteran kita malah makin bagus nilainya. Who knows?

So, buat kalian yang nganggap go to school = go to hell mending ke neraka aja sekalian. Karna lo salah besar. Liat aja nanti...

No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Make Money Online