Monday, June 7, 2010

T W I T T E R

Ngomong-ngomong tentang jejaring social nih ya, Facebook udah mulai menurun deh kayaknya. Peminatnya banyak dipusingkan dengan hal-hal yang mulai gak penting. Mulai dari bikin status yang kelewat g4uL, nga-tag foto-foto yang super gak jelas, dikirimin yang aneh-aneh, dan banyak lagi. Satu persatu udah mulai bosen dan mencari jalan yang baru.

T W I T T E R!


Twitter itu asli simple banget nget nget. Kalo di facebook kan misalnya lo bikin status gitu pasti adaaa aja yg comment. Kalo di twitter yah paling banter juga RT. Gak terlalu nyemak lah. Gue juga mulai PW sama twitter. Gue bisa ngeluarin uneg-uneg gue disono. Kalo yang gak follow ya gak tau dan gak baca, kalo di facebook pasti udah ribut deh.

misalnyaaaa nih ya, gue bikin status di FB

GILA! Afgan tadi malem ngelamar gue. Boro-boro deh, KTP aja gue belum punya. Belum cukup umur bro.

Naah ntar pasti yang sirik-sirik pada ngecomment tuh. Mulai dari ngina, ketawa, setuju, bahkan kalo perlu gue ditimpukin sekalian karena bikin status kontroversial.

Kalo Twitter?

Gak perlu pusing mikirin notif yang bejibun. Misalnya gue bikin tweet tentang yg tadi tuh di twitter, ntar paling yang suka atau yang lagi mabok bakal RT alias ReTweet. Kalo gak suka atau ngerasa risih yaa tinggal Unfollow aja. Gak susah kaaan?

Awalnya gue ribet juga ama twitter, apa tuh Followers? Following? RT? DM? Mention? TT? Apa tuhh? Sampe-sampe gue musti semedi dulu beberapa hari sampai gue bener-bener mendalami ilmu twitter. Dan alhamdulillah dengan izin Tuhan, gue bisa ngerti sekarang.

Followers : mereka yang follow twitter lo, kalo di Fb sama kayak Request
Following : orang-orang yang lo follow
RT : ReTweet, kayak like gitu atau bisa juga buat reply mention orang.


misalnya : @annagona aduuh pusing

Trus Afgan RT tweet gue yang jadinya gini :
kenapa sayaaaang? @afgansyah_reza RT @annagona : aduuh pusing


DM : direct message, kalo di Fb kayak inbox gituu
Mention : kalo di Fb dibilang WALL

Ex :
@afgansyah_reza bales mention gue dooong (dari gue)
@annagona iyaa sayangkuuu (dari afgan)

Kurang lebih seperti itu lah.

TT : Trending Topic. TT itu pake tanda pagar -> #

kamu melihara beruang ya @afgansyah_reza? Kok setiap ngeliat kamu sama dia, aku tercabik-cabik? #afgombal

Ya, jadi twitter itu asik lah pokoknya. Kesempatan lo bisa ngobrol atau just say hay ke artis banyak. Tapi liat liat juga, kalo artisnya sibuk juga gak bakal dibales sih. Gue misalnya, berjuta juta kali gue mention Afgan, gak ada yg di bales hua hua huaaa. Tapi gue pernah di DMin ama Alyssa Soebandono loohh. Gara-gara gue bilang backgroundnya cantik. Oh iya, di twitter, mention gue juga dibales ama Kak Bena. Asik asik.

Keunggulan twitter menurut kacamata gue :

PERTAMA.
Buat yang narsis, yang PD bisa jadiin fotonya sebagai background.


KEDUA.
Buat yang sukaaa banget ngomong, ini tempatnya. Lo bisa bikin sebanyak banyaknya tweet yang lo suka. Gak dikit juga yang ngina orang di twitter. Masalahnya Twitter itu cepet banget numpuk mention, jadi lo bikin sekarang sejam kemuadian udah gak keliatan lagi tweet lo. Gak kayak FB.


KETIGA.
Bisa ngefollow artis yang lo suka, local atau mancanegara semua bisa
.


KEEMPAT.
Sumber informasi. Biasanya kan infotainment dapet gossip juga dari twitter, nah kalo lo twitter addicted, lo bakal ngeduluin infotainment. Lo bakal lebih up to date.


KELIMA.
Bisa ganti ganti desain colour. Misalnya kalo tulisan lo mau warna kuning, trus yang link link gitu warna ijo, boleeeeh.


Dan terakhir.
Lo bisa ngasih jumlah tweet lo ke orang yang lo sayang. Misalnya jumlah tweet lo udah 10.000 tuh. Trus lo tweet deh ke orang yang lo mau.

Ex :
tweet 10.000 buat pacarku @afgansyah_reza, semoga kita langgeng ya sayaang.

Jadi, kalo lo gak mau punya banyak notif atau udah bosen FB, mari yuuk mari ke Twitter aja.

by the way. .

Follow twitter gue yaaaa :
@annagona

Twitter Afganisme Batam
@afganismebtm

thankyou tweepals :*

1 comment:

 

blogger templates | Make Money Online