Thursday, April 1, 2010

4LaY gak lo?




Gak tau alay? Ato udah tau? ato tau tapi gak tau banget? ato…. Tau setautaunya *karena pengalaman* ? nah gue mau ngebahas tentang alay yang jadi perbincangan hangat dari batita, anak-anak, remaja, abg (anak baru gahul), dewasa, ibu-ibu komples, satpam department store sampe pangkalan ojek.

Dari hasil googling gue -iseng-, gue dapet kesimpulan bahwa alay itu udik, kampungan, ‘wong ndeso’ dsb. Alay itu relatif sebenernya, kalo orang kelas atas bilang alay buat orang yang ekonominya rendah. Kalo orang bawah bilang alay tu buat orang yang sok gaya. Tapi kebanyakan sih (berdasarkan riset yang gue lakuin di twitter, facebook, blog, sekolah) alay itu yaa “k4laU Lo3 nUliZz kaYax be9in1

-nah loh, banyak tuh gue temuin di facebook na, terus musti digimanain?-

Oke pertanyaan sulit. Sejauh ini gue bingung mau ngegimanain mereka yang termasuk alay maaf ya abisan maaf lagi lagi ada juga temen gue yang kayak gitu. Temen deket sih enggak, tapi deket apa enggak tetep lah temen gue. Sejauh ini gue, ayu, adel, any, rista, gaby suka diskusi tentang alay waktu istirahat. Maaf maaf aja ya, gak maksud ngejek atau ngina looh. Gue mau mereka mereka (yang alay) tau kalo “sUmP4h y4” alay itu gak asik meeen. Lo rugi banget nulis n9aL4y kayak gitu. Karena apa?

- lo ngeluarin tenaga dan kemampuan untuk nulis kata kata super mega ribet
- orang yang baca juga belum tentu ngerti
- lo nulis “k4y4k 9iNi” sama lo nulis “kayak gini” hasil bacaannya sama aja kaan? Kenapa musti di gaya-gayain?
- kemungkinan varises bukan aja di betis tapi lama lama ke jempol lo
- udah gak jaman

Bahkan konon katanya ada seorang facebookers yang kayak gitu, ngalay. Dan dia dihina, diejek, direndah-rendahin orang sampe masuk majalah.

-waah parah dong na?-

Yaiyalaah. Masuk majalah karena ngalay? Aduuh jangan sampe yaa. Gue dapet info ini dari beberapa majalah yaitu salah satunya majalah SISTER, disitu tertulis bahwa Ophie A Bubu yang seorang facebookers dapet kecaman, hinaan karena gaya nulisnya (aku jadi ‘aauwh’ , kamu jadi ‘kmuhw’).

Berarti alay itu gak cuma tulisan 9iNi doang tapi gienieh juga.

Tapi buat lo lo pada yang ‘penasaran’ “gimana sih tulisan alay itu?” naah gue kasih sebuah link yang disana lo bakal nemuin semacam google translate tapi ngalay. Alias, kata kata yang lo tulis bakal jadi tulisan alay :P klik aja disini


Dan gue juga beberapa kali sering liat orang orang di tv ngomongin alay. Dulu, si raditya dika pas ngewawancarai seorang mentri tentang “pak, gimana menurut bapak tentang foto-foto yang beredar di facebook yang meletakkan jari di bibir sambil monyong-monyongin bibir?” dan gue kaget plus plus karena pak mentrinya bilang “ohh alay ya?” gahul abis bapaknya. Trus ada juga tuh acara talkshow yang ngebacain mention orang di twitter buat acara itu, nah hostnya kelabakan gak bisa baca. Trus di teriakin sama host satunya “ohh anak alay ya?”. OMG! Makin melebar aja deh sayap ke-alay-an di muka bumi ini.

Eh tapi jangan salah, selain bikin tulisan, alay juga ada hotelnya lohh *hasil googling



gila juga nih yang bikin hotel haha :D


1 comment:

  1. Capek na aku bacanya.
    emg nasibmu sial sih.
    ud keliatan kok.
    btw Kok ga ada kuning"an sih?

    :)
    -- Dini

    ReplyDelete

 

blogger templates | Make Money Online